Resep Cara Membuat Jus Pepaya Nanas Untuk Jantung Sehat

Resep Cara Membuat Jus Pepaya Nanas Untuk Jantung Sehat - Bagi anda yang menginginkan jantung sehat Jus buah pepaya ini sangat cocok bagi anda. Buah ini sangat mudah juga didapatkan karena banyak dibudidayakan.

juice pepaya nanas
Resep Cara Membuat Jus Pepaya Nanas Untuk Jantung Sehat


Jus pepaya juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan sekaligus mencegah konstipasi atau sembelit. Mengobati disentri, rematik, sariawan, infeksi, dan permasalahan pada produksi lendir.

Apabila dicampur dengan mangga manfaatnya sebagai antikanker, mengurangi pembengkakan, peradangan serta menurunkan demam.

Hampir semua buah-buahan berwarna merah - termasuk pepaya - memiliki kadar vitamin A tinggi sehingga baik untuk kesehatan mata.

Selain itu, biji buah pepaya mengandung zat glucoside cacirindana karpian yang berkhasiat untuk menghitamkan rambut dan mencegahnya berwarna kusam.

Jus Pepaya Nanas
Waktu penyajian
Total waktu
Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
  • 75 gram pepaya
  • 75 gram nanas
  • 3/4 gelas air putih matang
  • Es batu (jika perlu)
Cara membuat jus:
  1. Kupas lalu iris kecil-kecil (bentuk dadu) nanas dan pepaya agar mudah hancur.
  2. Masukkan ke dalam gelas blender bersama air putih. Proses sampai halus.
  3. Jika perlu, sajikan dengan menambahkan es batu di atasnya.
Catatan :
Jika memungkinkan, pilih bahan buah yang masih segar agar kandungan vitamin di dalamnya bisa didapatkan secara maksimal. Resep jus pepaya ini berkhasiat untuk menjaga jantung tetap sehat sekaligus menjauhkan anda dari penyakit jantung koroner.

Demikian bagi anda yang ingin mencoba membuatnya dan disajikan untuk keluarga anda. terimakasih